Kebiasaan Baru, Buka Rekening Tabungan Online

Pandemi Covid-19 masih menjadi permasalahan bagi umat manusia di seluruh dunia termasuk Indonesia. Entah kapan wabah yang disebabkan oleh virus corona ini berakhir, tetapi untuk mengurangi penyebarannya pihak Pemerintah telah berupaya merancang formulanya, salah satunya dimana setiap individu dihimbau untuk selalu melakukan social distancing.



Social distancing sangat berpengaruh terhadap penyebaran Covid-19 sehingga menjadi penting di era new normal ini, karena virus corona penularannya bisa melalui droplet atau tetesan yang timbul dari bersin maupun batuk, bahkan OTG (Orang Tanpa Gejala) pun bisa menularkan saat bernafas dan berbicara. Untuk itu, setiap orang tidak diperkenankan berjabat tangan serta menjaga jarak setidaknya 2 (dua) meter saat berinteraksi dengan orang lain. Lantas, bagaimana cara membuka rekening tabungan tanpa harus datang ke Bank?


Pandemi Covid-19 merubah kebiasaan termasuk pada saat kita akan membuka rekening tabungan di Bank. Kini kita tidak perlu lagi datang atau berinteraksi langsung dengan pihak Bank, untuk membuka rekening bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan teknologi. Akan tetapi, untuk proses tertentu diupayakan bisa datang ke booth atau bisa memanggil agen Bank untuk datang ke rumah.


Kebiasaan baru membuka rekening Bank di era new normal ini tentunya memberi banyak kemudahan, segala kegiatan dilakukan secara online sehingga efisien waktu dan tenaga. Cukup dengan download aplikasinya melalui smartphone, kemudian melakukan pendaftaran secara online, untuk verifikasi data hanya perlu e-KTP dan  sidik jari saja.


Buka rekening tanpa harus datang ke Bank bisa menghindari antrian panjang dan repotnya mengisi dokumen berlembar-lembar. Pada aplikasi Bank biasanya sudah tersedia fitur pendaftaran berupa form untuk isi data diri, dimana kita cukup isi data tersebut sesuai dengan identitas yang ada di e-KTP, kemudian selanjutnya melakukan verifikasi data yang prosesnya pun cukup mudah.


Keuntungan buka rekening online pada proses verifikasi data cukup dengan sidik jari, pada proses ini kita bisa datang ke booth atau memanggil agen Bank bersangkutan ke tempat tinggal kita, dimana prosesnya tidak lama hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, kita sudah bisa memiliki rekening sendiri. Tidak repot dan hemat waktu, bukan?


Kebiasaan baru membuka rekening tabungan secara online, disamping efisien waktu dan tenaga, merubah pola kebiasaan yang sebelumnya terbiasa menyimpan uang di lemari atau dibawah bantal, kini dengan segala kemudahannya siapapun dan kapanpun bisa membuka rekening tabungan Bank, setiap transaksi bisa dilakukan secara aman mulai dari top-up hingga transfer.


Membuka rekening tabungan Bank secara online tidak membutuhkan waktu lama, begitu juga dengan syarat-syarat yang harus disiapkan dalam membuka rekening. Kita tidak perlu menyiapkan banyak berkas atau mengisi formulir berlembar-lembar, Syarat pembukaan rekening digibank online cukup menyiapkan e-KTP dan proses verifikasi data dengan sidik jari.


Berikut cara membuka rekening melalui Aplikasi digibank by DBS:


  1. Unduh Aplikasi digibank by DBS dari AppStore maupun Play Store
  2. Buka aplikasi, kemudian pilih tombol REKENING
  3. Isi form informasi data diri nasabah berupa nama, nomor telepon, email
  4. Pembuatan username dan password untuk proses login, dan jawab beberapa pertanyaan untuk pembuatan rekening baru
  5. Jika kamu berada di wilayah jabodetabek, jadwalkan waktu bertemu dengan agen digibank untuk proses verifikasi biometric (sidik jari). Jika berada di wilayah Bandung dan Surabaya bisa kunjungi coffee shop untuk proses verifikasi
  6. Setelah verifikasi, rekening digibank by DBS siap digunakan

Post a Comment

0 Comments