Review Rokok Djarum Black Dan Djarum Super Wave

Produsen rokok ditantang buat senantiasa membuat produk yang tidak cuma dapat bersaing di pasaran tetapi pula sanggup menghasilkan tren baru. PT Djarum merupakan yang sukses melaksanakan perihal itu. Melalui produk Rokok Djarum Black, mereka teruji sanggup tampak inovatif serta leading di pasaran.


Bila aku tidak salah, Djarum Black merupakan rokok awal di dunia yang memakai papir bercorak gelap. Produk ini dikeluarkan pada 2000 kemudian serta langsung jadi primadona. Apalagi dalam promosinya, rokok ini digembor- gemborkan selaku rokoknya orang kreatif.


Tidak kelewatan memanglah. Semenjak dikala itu kita tentu ingat festival keren yang didukung oleh rokok Djarum Black yang bernama Black Innovation Awards, suatu ajang yang berikan apresiasi kepada anak muda bangsa yang mempunyai karya hasil kreatifitas mereka.


Djarum Black waktu itu pula timbul sebagian varian rasa. Jika tidak salah terdapat Djarum Black Capuccino serta Tea. Tetapi yang hendak kita ulas kali ini merupakan Rokok Djarum Black biasa yang bisa jadi masih kerap ditemukan di pasaran.


Eits tetapi terdapat yang bilang jika masa gemilang Rokok Djarum Black ini telah usang. Aku menghargai komentar tersebut tetapi untuk aku produk ini malah masih laku di pasaran kok. Peminatnya masih banyak serta setia.


Yang membuat rokok ini masih tidak kehabisan penikmat merupakan bungkusnya yang tidak banyak hadapi pergantian. Bukannya tidak kreatif, aku rasa semenjak dini diluncurkan sampai dikala ini serta bisa jadi 10 tahun ke depan, bungkus rokok ini masih keren serta elok kok.


Isi tar di Rokok Djarum Black ini sebesar 25 mg serta nikotin sebesar 1, 6 mg. Banyak yang menyebut kalau produk ini masuk dalam jenis sigaret kretek mesin full flavour. Sebaliknya soal cukai rokok ini masuk dalam kalangan skm cukai paling atas.


Rokok ini menawarkan faktor rasa spicy dengan keseriusan manis yang rendah. Memanglah model tersebut merupakan citarasa kretek yang sebetulnya tetapi tidak dengan kandungan asap yang tebal. Maklum saja, diameter rokok ini ialah terkategori medium.


Mengingat ini merupakan produk flagship dari Djarum, tarikan rokok ini terasa premium alias ringan serta aman di kerongkongan. Sebab rokok ini pula banyak tersebar di luar negara hingga aku rasa perokok di situ tidak hendak kesusahan dengan inovasi kretek semacam ini.


Semacam yang aku bilang tadinya, rokok ini masuk dalam kalangan cukai paling atas dengan demikian masih gampang ditemui di mana- mana. Saat ini, dengan menghasilkan duit sebesar 22 sampai 23 ribu rupiah hingga kamu telah dapat menikmati produk inovatif dari Djarum.


Salah satu strategi marketing dari merk Djarum yang aku acungi jempol merupakan metode mereka membuat konsumen penasaran dengan produk baru mereka. Semacam yang mereka jalani pada Djarum Luar biasa Wave, produk baru mereka yang sukses membuat aku penasaran serta memutuskan buat membuat tulisan review ini.


Produk baru ini diperkenalkan Djarum melalui baliho- baliho yang mereka pasang di sebagian jalur utama di kota tempat aku tinggal. Sialnya, sehabis memahami produk ini, aku belum dapat mendapatkannya. Ya, inilah strategi marketing mereka, memasang banyak baliho yang membuat konsumen penasaran walaupun barangnya belum terdapat.


Walaupun begitu produk ini tidak lama dipendam oleh Djarum. Telah 2 minggu ini Djarum Luar biasa Wave sudah dapat ditemui di sebagian besar warung kelontong di bermacam kota. Walaupun belum masuk toko ritel, tetapi paling tidak produk ini telah dapat diakses dengan lumayan gampang.


Dikala awal kali berupaya, sensasi rasa yang aku miliki dari rokok ini merupakan suatu paduan antara Djarum Luar biasa serta Surya 16. Sensasi khas kudus yang terasa melalui rasa fruity dan rasa yang kokoh khas rokok keluaran GG Surya 16. Bisa jadi inilah metode Djarum supaya dapat masuk ke market yang lebih luas, dengan menyasar rasa yang khas Jawa Timuran.


Rasa kokoh yang didapat dari Djarum Luar biasa Wave ini berasal dari filter rokoknya yang mempunyai fitur Power Boost Filter. Awal mulanya aku kira fitur ini cumalah gimmick belaka, tetapi memanglah filter rokok bolong semacam ini memiliki khasiat buat membuat tarikan yang didapat jadi lebih kokoh. Fitur ini yang setelah itu membuat rasa yang dihasilkan jadi mirip Surya.


Tidak cuma itu, bila filter Djarum Luar biasa Wave ini dibelah, kita hendak menciptakan 2 bagian pada filternya. Awal, bagian filter dengan gabus yang penuh, setelah itu di bagian ujung merupakan filter dengan fitur power boos itu. Oh ya, bila kamu ingat, dahulu terdapat kerutinan kretekus yang membuat bolongan kecil di filter rokoknya memakai korek kayu.


Buat kemasannya sendiri, produk ini begitu nampak lumayan mirip dengan produk Djarum Luar biasa original. Mempunyai warna latar merah dengan font bercorak emas yang mirip, walaupun ya terdapat bonus tulisan Wave serta warna merah pada letar lebih hitam. Walaupun begitu, ini merupakan kemasan yang terkategori menarik mata serta elok buat digenggam.


Satu lagi perinci menarik dari kemasannya merupakan foto semacam gerigi yang mirip dengan lubang filter pada rokoknya. Foto ini memanglah tampak di samping tulisan Power Boost Filter di kemasan muka, dan di kertas pelapis emas yang membungkus rokok di dalam kemasan. Perinci kecil yang menarik serta unik.


Dijual dengan harga Rp 16 ribu dengan varian 12 batang per bungkus, harga perkenalan yang terbilang oke lah buat produk ini. Secara, rasa yang diberikan pula terkategori masuk kelas premium. Ya memanglah sih, soalnya ini produk baru yang masuk layer cukai kalangan 1 di kelas SKM. Jadi, bagi aku produk ini terkategori recommended buat dibeli. Ya jajal aja dahulu, siapa ketahui sesuai. 

Post a Comment

0 Comments